Jadi freelence programmer

Posted on Updated on


FotoSaat ini (tanggal 31-maret-2012) saya masih mempunyai status sebagai mahasiswa tinggkat akhir strata satu jurusan Sistem Informasi di Universitas Gunadarma depok. Sebagai anak kos saya juga sama seperti anak kos yang lain harus bisa ngirit uang jajan (:D hehe). karena itu lah saya harus bisa memutar otak lebih ekstra supaya bisa punya uang jajan tambahan.

Mulai 2 (dua) tahun yang lalu saya memulai mencari cara buat mencari uang tambahan dan saya memilih jadi freelene programmer di bidang web programming. Saat itu saya baru bisa membuat website kecil-kecilan dengan CMS (Content Management System) karena kemudahannya dalam proses pembuatan (tinggal klak-klik :D) seperti joomla, wordpress, dll.

Baru saat saya naik ke tingkat 3 (semester 5) saya mulai belajar server side scripting. Awalnya saya belajar bahasa pemrograman Java dengan konsep MVC (model-view-controller) dengan mengguanakan Hibernate sebagai Model, JSP (Java Server Page) sebagai View dan Struts2 sebagai controllernya. Tapi karena Java terlalu kompleks jadi saya memutuskan untuk pindah ke pemrograman PHP (Prehypertext Processor) dan waktu itu saya langsung belajar PHP dengan konsep OOP dengan CodeIgniter.

Dan dengan PHP ini lah saya telah menemukan kenyamanan dalam proses pembuatan website karena skrip PHP yang mudah di pelajari dan banyak programmer baik hati yang menyediakan skrip yang dapat di manfaatkan untuk membantu proses pembuatan website sehingga proses pembuatan jadi lebih cepat. Dalam proses pembuatan website, saya dibantu  2 (dua) kawan saya dalam proses pembuatan design web dan proposal aplikasi.

Salah satu website buatan kami adalah quillavers.com.

2 thoughts on “Jadi freelence programmer

    coco said:
    31 January 2013 at 12:20 pm

    bang, ane org awam, boleh donk bagi2 ilmu bikin WEB,,

Leave a Reply

